Tim Arung Jeram Asal Cikidang Sukabumi Raih Medali Emas untuk Indonesia di WRC Bosnia

KILASINFO.ID
29 Mei, 2022 | 2:00 PM WIB Last Updated 2022-05-29T07:00:07Z

Tim arung jeram putri Indonesia asal Cikidang Kabupaten Sukabumi.|Foto: Istimewa

WRC 2022 yang berlangsung sungai Vrbas, Banjaluka, Bosnia Herzegovina, di ikuti 25 negara dalam federasi arung jeram International Rafting Federation (IRF)

SUKABUMI, KILASINFO - Tim putri indonesia kembali menorehkan prestasi dengan meraih medali emas di nomer Head to Head (H2H) 

Dari ajang Kejuaraan dunia arung jeram World Rafting Championship (WRC) 2022 di sungai Vrbas, Banjaluka, Bosnia Herzegovina.

Sebelumnya tim arung jeram putri Indonesia masuk babak final bersama Canada sebagai pesaing terberat, namun akhirnya tim putri indonesia finish di urutan terdepan dan naik menjadi juara.

"Peluang meraih juara umum cukup terbuka, karena baik Canada dan Indonesia mengantongi point tak jauh beda. Menyisakan 2 nomer, slalom dan Down river race”, ujar  Pelatih tim arung jeram indonesia Aceng Supendi. Minggu (29/5/2022).

Menurut dia, tim yunior putri indonesia sendiri terdiri dari Lista Natasya Peniwati (22), Selawati Solihin (21), Siti Nuranti (20),Wulanda Fetri Fibriayana (18), Diana Lapanda (20).

"Ke-limanya merupakan atlet arung jeram asal Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat," jelasnya. 

Tim ini, sambung Aceng, sebelumnya memegang juara dunia pada World Rafting Championship (WRC) tahun 2019 di sungai Tully, Australia, dan mereka bertekad akan meraih juara umum kembali pada WRC 2022 di Bosnia.

"WRC 2022 yang berlangsung sungai Vrbas, Banjaluka, Bosnia Herzegovina, di ikuti oleh 25 negara diselenggarakan oleh federasi arung jeram  International Rafting Federation (IRF)," katanya.

Aceng menambahkan, pada minggu 29 mei tim arung jeram akan kembali berlomba di nomer slalom dan pada hari Senin akan turun di nomer Down River Race (DRR).

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Arung Jeram Asal Cikidang Sukabumi Raih Medali Emas untuk Indonesia di WRC Bosnia

Trending Now

Iklan