Usai Latihan Silat Turun ke Sungai, 3 Orang Hanyut, 1 Orang Dinyatakan Hilang

KILASINFO.ID
29 Mei, 2022 | 5:07 PM WIB Last Updated 2022-05-29T10:07:37Z

Pencarian korban disungai Cipelang. |Foto: Istimewa

Hingga pukul 15.00 WIB tim gabungan masih melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian

SUKABUMI, KILASINFO - Tiga murid perguruan pencak silat di Sukabumi hanyut di Sungai Cipelang, tepatnya di Kampung Warung Kelapa, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Minggu (29/5/2022) sekira pukul 11.45 WIB. 

Informasi yang dihimpun, awalnya 11 orang murid perguruan silat Cadas Raga usai latihan silat dan turun ke sungai, lalu tiba-tiba tiga orang dari rombongan tersebut hanyut terseret arus sungai sepanjang 100 meter. 

Dua orang korban dapat diselamatkan namun 1 orang dinyatakan hilang. Saat ini tim gabungan dari TNI Polri beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi berserta relawan lain, sedang melakukan pencarian korban di TKP. 

Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi mengatakan bahwa korban selamat bernama Elsa (14) dan Parli (11) keduanya warga Kampung Babakan Cimenteng, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. 

"Dua orang korban dapat diselamatkan oleh warga yang sedang memancing, sedangkan korban yang hilang bernama Raihan (13) warga Kampung Joglo, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi," kata Dedi. 

Menurut Dedi, dua orang korban selamat saat ini sudah dibawa ke RSUD Al-Mulk Kota Sukabumi untuk diperiksa kesehatannya, dan akan dilakukan rontgen karena dikhawatirkan masih ada air yang masuk ke paru-paru. 

"Untuk guru silatnya bernama Dapin (30) saat ini sedang dimintai keterangan di Polsek Gunungguruh, dikarenakan untuk TKP awal berenang berada di sana (Gunungguruh), sedangkan pencarian dan kemungkinan nanti ditemukannya berada di sini (Lembursitu)," ujar Dedi. 

Hingga pukul 15.00 WIB tim gabungan masih melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian. Tim yang menerjunkan 1 perahu karet dari PMI Kota Sukabumi dan 2 perahu fiber dari Polres Sukabumi Kota, dengan tim penyelam dan penyisir untuk mencari korban.

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Latihan Silat Turun ke Sungai, 3 Orang Hanyut, 1 Orang Dinyatakan Hilang

Trending Now

Iklan