Viral Kementar soal Penarikan Tiket Masuk Pantai Ujunggenteng: Asuransi nya dalam bentuk apa dulu?

07 Mei, 2022 | 9:04 AM WIB Last Updated 2022-05-07T02:04:56Z

Komentar mengenai penarikan tiket masuk kawasan wisata Pantai Ujunggenteng menjadi viral di media sosial

Tangkapan Layar

SUKABUMI, KILASINFO - Pesona kawasan wisata Pantai Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi tak pernah luntur hingga selalu menjadi jujugan masyarakat yang ingin pelesiran.

Keindahan panorama alam pantai Ujungggenteng yang khas tidak terbantahkan.

Setiap momentum libur panjang, kawasan pantai Ujunggenteng selalu dipadati wisatawan dari berbagai daerah.

Sebuah unggahan karcis/tiket di Facebook tentang pengalaman berwisata di Ujunggenteng viral di dunia maya.

Admin group 'Sukabumi Facebook' mengunggah foto karcis tersebut dengan menyertakan tulisan sebagai pengantar postingan foto. 

"dari postingan Oeho Mei 2022, tiket RETRIBUSI masuk Ujunggenteng Pemerintah Kabupaten Sukabumi Diskominfosan Kabupaten Sukabumi" tulis Admin dalam postinganya, pada Jumat (6/5/2022) sekira pukul 09.30 WIB. 

Sejak diunggah pada Jumat 6 Mei 2022 sekira pukul 09.30 WIB, sudah ada 338-an netizen yang memberi respons like atau emot lain.

Unggahan ini juga mendapat 322 komentar dan dibagikan hampir 126 kali, dikutif pada Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 08.35 WIB. 

Berikut komentar yang dikutif KILASINFO dalam postingan karcis/tiket di group Sukabumi Facebook.

"Asuransi nya dalam bentuk apa dulu ?, menanggung semua biaya apabila terjadi kecelakaan saat liburan di pantai UG atau menanggung kehilangan kendaraan sama barang bawaan wisatawan, dan apabila terjadi sesuatu untuk meminta pertanggung jawaban atas asuransi itu ke siapa ?. Tulis Fadhli Muhammad.

"Saya asli orang ujunggenteng. Saya merasa malu rasanya tidak pemungutan yang berlebihan seperti ini. Padahal selama adanya pungutan ini ujunggeteng tidak terlalu banyak perubahan tidak ada pembangunan yang cukup terlihat. Jalanan masih jelek fasilitas itu itu saja. . Dan satu hal lagi jika ramai pengunjung seperti ini setidaknya mereka mereka membantu membersihkan area pantai yang pastinya sangat kotor setelag pulangnya pengunjung. Saya selaku salah satu siswa yang pernah ikut serta kegiatan pembersihan area pantai sangat kecewa.. lantas uang yang mereka peroleh di gunakan untuk apa dan untuk siapa? 😔" tulis Risa Muliya.

"Widihhh cari kesempatan nich yeh🤪 mentang2 bnyk pengunjung 🤞" tulis Indriana

"Pertanyaan nya uang karcis nya lari kmna ya.. kalau bilang untuk kebersihan pantai.. mna pantai UG bersih ga.. kalau habis musim barat sampah dmn2.. tetep yg bersihin orang UG juga.. buat org2 Pemda atau dinas pariwisata harus di perhatikan" tulis Yudi Wahyudi.

"Kwalitas tiket nya mengkhawatirkan 😭😭😭" tulis Bilal Bak Ery.

"Bilal Bak Ery dikira th sudah termasuk makan siang, bukan termasuk asuransi" tulis Budiman

"Bilal Bak Ery, saya kira tiket sunatan massal" tulis Admin Sukabumifacebook

Sementara itu, kepala dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi, membenarkan bahwa karcis tersebut dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Sukabumi. 

"Betul itu karcis resmi, dasar nya perda kab skbmi no 7 tahun 2018 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga," ungkap Sigit, saat dihubungi, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Sigit, karcis tersebut adalah karcis resmi yang dikeluarkan oleh Pemkab Sukabumi, dan hasilnya pun masuk ke kas daerah sebagai pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Model karcis itu resmi disebar pemda, dan tidak ada focopian, dan itu sudah forporasi bapenda (badan pendapatan daerah), lihat saja itukan ada bolongnya," jelasnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral Kementar soal Penarikan Tiket Masuk Pantai Ujunggenteng: Asuransi nya dalam bentuk apa dulu?

Trending Now

Iklan