1 Alat Berat Diturunkan, Buka Akses Jalan Tertutup Longsor di Ponpes Al-Amin Cicurug

KILASINFO.ID
13 Juni, 2022 | 9:42 PM WIB Last Updated 2022-06-13T15:05:53Z

Satu alat berat di turunkan bersihkan material longsoran.|Foto: Istimewa

Ada 1 unit alat berat diturunkan untuk membersihkan material tanah longsor di jalan   menuju Makom

SUKABUMI, KILASINFO - Satu unit alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor di jalan menuju Makom di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Kampung Karang Sirna RT 01 Rw 01, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/06/2022) malam. 

Satu alat berat berupa eskavator dari BPBD Kabupaten Sukabumi, ini membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan menuju Makom. Dan longsor tersebut bisa dibersihkan secara cepat. 

"Ada 1 unit alat berat diturunkan untuk membersihkan material tanah longsor di jalan  ke Makom," kata H. Ade Daryadi Humas Yayasan Ponpes Al-Amin, kepada Kilasinfo, Senin (13/6/2022).

Menurut nya, tebing yang longsor tersebut sepanjang 20 meter dengan tinggi 5 meter. Material longsoran hingga menutupi akses arah Makom di Ponles Al-Amin.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan besar tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa, " jelas Ade. 

Dalam proses evakuasi, para santri, warga setempat, relawan Forum ZIS Peduli, Bainsa dan Pemerintah Desa juga ikut membantu membersihkan material longsoran. 

Kepala Desa Nanggerang, Unang Suwandi memastikan pihaknya setelah mendapatkan informasi langsung turun kelokasi dan melakukan assesment.

“Alhamdulillah, alat berat dari BPBD sudah ada dan langsung melakukan pembersihan material yang menutupi akses jalan menuju Makom," kata Unang. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Amin KHR. Gondar Hibatulloh menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan evakuasi material longsoran yang menutjpi jalan.

"Terimakasih tim BPBD, Forum ZIS Peduli, Pemdes Nanggerang, Babinsa, Bhabinkantibmas, para santri, warga sekitar dan seluruh relawan yang tidak bisa sebutkan satu persatu, semoga segala pengorbanan mendapat balasan dari Allah SWT," ungkapnya.**

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1 Alat Berat Diturunkan, Buka Akses Jalan Tertutup Longsor di Ponpes Al-Amin Cicurug

Trending Now

Iklan