5 Srikandi Cikidang Sukabumi Bawa Indonesia Juara Dunia WRC 2022

KILASINFO.ID
02 Juni, 2022 | 10:49 AM WIB Last Updated 2022-06-02T03:49:59Z

Aksi 5 Srikandi Arum Jeram asal Cikidang Kabupaten Sukabumi.|Foto:Istimewa

Kita juara di tiga nomer lomba total ada tiga medali emas masing - masing dari nomer head to head (H2H), slalom dan down river dengan total point atau score 982

 

SUKABUMI, KILASINFO - Tim arung jeram junior women indonesia berhasil menjadi juara dunia pada event IRF World Rafting Championship (WRC 2022) yang berlangsung 25 mei - 1 juni 2022 di Vrbas & Tara Banjaluka and Foca Bosnia Herzegovina.

 

Indonesia memastikan mempertahankan juara umum WRC setelah memperoleh medali emas ke tiga dari nomer lomba Down river race pada rabu 1 juni 2022.

 

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirodjudin melalui ketua pengcab Faji Kabupaten Sukabumi  Iwan Kurniawan mengatakan, tim arung jeram junior women Indonesia memperoleh total tiga medali emas di kejuaraan Dunia arung jeram (WRC 2022) Bosnia.

 

"Kita juara di tiga nomer lomba total ada tiga medali emas masing - masing dari nomer head to head (H2H), slalom dan down river dengan total point atau score 982" ujarnya Kamis (02/6/2022).

 

Ia menambahkan, Dari perolehan total score tersebut tim arung jeram junior women indonesia berhasil mempertahankan gelar juara dunia WRC.

 

" Sekarang atlet - atlet kita masih berada di Bosnia, sekitar tanggal  5 juni baru tiba di Jakarta" ungkapnya.

 

Tim women junior terdiri dari Lista Natasya Peniawati, Selawati Solihin, Siti Nurranti, Wulanda Putri Febriana dan Diana Lapanda dengan pelatih Aceng Supendi, semuanya berasal dari Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi

 

Seperti diketahui bahwa Tim junior women merupakan pemegang juara dunia pada WRC sebelumnya di 2019 di sungai Tully, Australia

 

Dalam event bergengsi ini, indonesia mengirimkan dua tim yang mengikuti WRC 2022 yaitu tim master women dan junior women.

 

Tim master women terdiri dari Amalia Yunita, Ammy Kadarhutami, Fidelia Nuria, Rafika Sustiyani dan Veronica Margaretha Catharina dengan pelatih Andi Suherli.

 

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Srikandi Cikidang Sukabumi Bawa Indonesia Juara Dunia WRC 2022

Trending Now

Iklan