Angin Puting Beliung Ngamuk di Curugkembar Sukabumi, 4 Rumah Warga Rusak

KILASINFO.ID
10 Juni, 2022 | 11:47 AM WIB Last Updated 2022-06-11T02:52:51Z

Salah satu rumah warga yang rusak akibat puting beliung.|Foto:Istimewa
Kami panik dan berhamburan keluar rumah. Mungkin ada 30 menit, suaranya bergemuruh saya dan keluarga pas lagi di dalam rumah langsung keluar

SUKABUMI, KILASINFO - Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/6/2022) petang. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Pasir Turaes dan kampung Sirna Galih, Kecamatan Curugkembar.

Seorang warga Pasir Turaes, Kartiah mengatakan, hujan deras mulai melanda wilayah nya sejak pukul 15.00 WIB. Hujan tersebut juga disertai dengan angin kencang. Angin tersebut dirasakan cukup lama dan membuat warga khawatir.

"Kami panik dan berhamburan keluar rumah. Mungkin ada 30 menit, suaranya bergemuruh saya dan keluarga pas lagi di dalam rumah langsung keluar," ujarnya.

Untungnya dalam peristiwa tersebut, Kartilah serta keluarganya tidak mengalami luka-luka. Hanya saja, atap rumah miliknya rusak dan genting berterbangan. Sampai saat ini warga bersama relawan berusaha membersihkan puing atap yang rusak.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar Suryana mengatakan, Angin yang terjadi akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Gunungkidul sejak pukul 16.30 WIB tadi. Angin puting beliung terjadi pada pukul 17.00 WIB.

"Untuk sementara ada 4 rumah yang mengalami kerusakan," ujarnya.

4 rumah terdampak tersebut semuanya mengalami kerusakan pada bagian atap karena terbawa angin.

Dikampung Pasir Turaes ada 3 rumah yakni milik Holil, Yusup, dan Kartiah. Sementara 1 rumah milik Yudi berada di kampung Sirna Galih.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Petugas masih melakukan pendataan korban terdampak yang dimungkinkan jumlahnya bertambah,” katanya.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Puting Beliung Ngamuk di Curugkembar Sukabumi, 4 Rumah Warga Rusak

Trending Now

Iklan