Asik di Ciambar Sukabumi Ada Pabrik Baru Produksi Kaos Olahraga

KILASINFO.ID
07 Juni, 2022 | 3:36 PM WIB Last Updated 2022-06-07T08:38:58Z

Ilustrasi aktivitas pekerja garment.|Foto: Liputan6.com
Dalam rangka memperkenalkan perusahaan garmen bidang Kaos Olahraga yang beroperasi baru 4 bulan

SUKABUMI, KILASINFO – Hallo warga Sukabumi dan sekitarnya. Ada pabrik baru nih di Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pabrik baru tersebut yakni perusahaan garmen produksi kaos olahraga yang digarap PT. Andria Fesyen Indonesia Tekstil (AFIT).

Informasi ini dikutip dari laman resmi pemerintah Kabupaten Sukabumi. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan Direktur PT. Andria Fesyen Indonesia Tekstil (AFIT) Apit Andriadi di Pendopo, Selasa (7/6/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan perusahaan garmen bidang Kaos Olahraga yang beroperasi baru 4 bulan.

Apit mengatakan, perusahaan nya dibentuk oleh milenial. Para milenial ini, bermimpi bisa merajai usaha garmen dan bersaing dengan perusahaan besar. Baik dalam maupun luar negeri.

"Kami adalah anak milenial yang memberanikan diri berinvestasi dan membuka perusahaan garmen di Sukabumi," ujarnya.

Meskipun perusahaan yang fokus di brand pakaian olahraga ini, baru menyasar sektor lokal. Namun tidak menutup kemungkinan, bisa bersaing di luar negeri.

"Kami baru menggandeng sejumlah distributor di beberapa daerah. Namun ke depan, ketika ada project ekspor, kami siap menggandeng ribuan UKM di Sukabumi," katanya.

Apalagi keinginan perusahaan yang baru menampung sekitar 500 pegawai ini, bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sehingga, dirinya pun bersedia membina lulusan SLTA untuk menjajaki dunia usaha.

"Di luar itu, kami pun berkeinginan adanya sinergitas, dukungan, bimbingan serta bantuan dari pemerintah. Sehingga, pengembangan usaha kami bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Bupati Marwan mengapresiasi milenial yang memiliki semangat enterpreneur.

Apalagi, dirinya berkeinginan para anak muda itu memiliki mindset pengusaha dan berwirausaha.

"Saya berkeinginan membangun semangat wirausaha bagi milenial. Maka dari itu, semangat milenial di perusahaan ini perlu didorong," ungkapnya.

Apalagi, potensi Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Semua itu, bisa digali oleh kaum milenial untuk berwirausaha.

"Harus semakin banyak anak muda yang terdorong berwirausaha. Sehingga, potensi yang luar biasa di Kabupaten Sukabumi bisa terus diberdayakan," pungkasnya. *

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asik di Ciambar Sukabumi Ada Pabrik Baru Produksi Kaos Olahraga

Trending Now

Iklan