Bupati Minta Dibuatkan Patung Monumental Nama 5 Atlet Dunia Arung Jeram Asal Cikidang

KILASINFO.ID
06 Juni, 2022 | 7:27 PM WIB Last Updated 2022-06-06T12:27:10Z

Lima atlet arung jeram junior women indonesia asal Cikidang saat di Pendopo Sukabumi.|Foto:Istimewa

Orang begitu masuk Rafting Cikidang akan mengetahui bahwa di tempat ini terlahir atlet -atlet arung jeram dunia

SUKABUMI, KILASINFO -  Lima atlet arung jeram junior women indonesia asal Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, yang berhasil menjurai kejuaraan dunia arung jeram WRC 2022 di Bosnia & Herzegovina, disambut Bupati di gedung negara Pendopo Sukabumi, Senin (6/6/2022).

Kedatangan kelima atlet arung jeram beserta pelatih diantar langsung oleh pengurus Koni Kabupaten Sukabumi beserta jajaran nya.

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirodjudin mengatakan, cabang olahraga arung jeram berada di bawah pengcab Faji, tahun ini kembali bisa menjadi juara dunia di WRC Bosnia.

"Sebelum nya tim arung jeram ini menjadi juara di China, kemudian di tahun 2019 mereka menjuarai di Australia, dan alhamdulillah di tahun 2022 atlet kita ini kembali mempertahankan gelar juara WRC di Bosnia," katanya.

Dikatakan Sirodj, torehan prestasi yang luar biasa dari para patriot olahraga asal Kecamatan Cikidang.

"Terimakasih kepada Pemkab Sukabumi yang telah memberikan suport dari awal keberangkatan hingga bisa kembali dengan membawa prestasi," ucapnya. 

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyebut bahwa prestasi yang diraih sangat membanggakan dan mengharumkan nama indonesia juga Kabupaten Sukabumi di kancah dunia.

"Ke lima atlet ini merupakan asli warga Kecamatan Cikidang, ini merupakan sebuah sejarah asli orang Kabupaten Sukabumi bisa Juara dunia,"ungkapnya.

Kedepannya, tambah Marwan nanti di Cikidang harus dibangun patung monumental  nama - nama atlet arung jeram asal cikidang yang menjadi jura di dunia, dan itu akan menjadi kebanggan semuanya termasuk keluarga, serta motivasi bagi yang lainnya.

"Orang begitu masuk Rafting Cikidang akan mengetahui bahwa di tempat ini terlahir atlet -atlet arung jeram dunia," ungkapnya. 

Hasil pantauan, ke lima atlet beserta pelatih menerima uang kadedeuh dan pembinaan dari Pemkab Sukabumi yang diserahkan secara langsung oleh Bupati.

Usai dari pendopo Sukabumi, para atlet arung jeram di antar dan di arak oleh Ketua Koni Kabupaten Sukabumi berserta rombongan menuju kampung halaman mereka di Kecamatan Cikidang.

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Minta Dibuatkan Patung Monumental Nama 5 Atlet Dunia Arung Jeram Asal Cikidang

Trending Now

Iklan