Dengan Prokes Ketat, Pemdes Nyangkowek Sukses Salurkan BLT DD

KILASINFO.ID
07 Juni, 2022 | 12:26 PM WIB Last Updated 2022-06-07T05:54:44Z

Suasana pembagian BLT DD di depan kantor Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug.|Dok:kilasinfo
 
Guna mengikuti anjuran pemerintah, dalam pencairan KPM harus sudah di Vaksin Covid-19 juga sesuai prokes dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan

SUKABUMI, KILASINFO - Pemerintah Desa Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode Januari, Februari, dan Maret dari dana desa (DD) tahun 2022.

Selama pembagian BLT di depan kantor desa itu, Pemdes Nyangkowek menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Penyelenggara mewajibkan semua hadirin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Pencairan BLT yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif yang dihadiri oleh Kepala Desa Nyangkowek, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa Nyangkowek.

"Guna mengikuti anjuran pemerintah, keluarga penerima manfaat (KPM) selain harus sudah di Vaksin Covid-19, dalam pencairan itu juga dilaksanakan sesuai prokes dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan," kata Kepala Desa Nyangkowek Erick Zulkarnain.

Menurut Erik, dengan menerapkan prokes, KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar.

"BLT DD tahun 2022 yang tersalur tepat sasaran dan semoga dapat dipergunakan oleh KPM dengan sebaik baiknya untuk meringankan beban ditengah pemulihan ekonomi akibat dampak COVID-19,” katanya.

Untuk jumlah penerima BLT-DD sendiri, tambah Erik, ada sebanyak 120 KPM. Dan sesuai dengan surat edaran bahwa setiap KPM ditetapkan mendapat Rp 300 ribu setiap bulan nya.

“jadi yang di terima setiap KPM yakni sebesar Rp 900 ribu periode Januari, Pebruari dan Maret ,” jelasnya.

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Prokes Ketat, Pemdes Nyangkowek Sukses Salurkan BLT DD

Trending Now

Iklan