Diterjang Hujan, Longsor Ancam rumah di Nagrak Sukabumi

KILASINFO.ID
09 Juni, 2022 | 11:17 AM WIB Last Updated 2022-06-09T04:17:44Z

 

Lokasi longsor yang terjadi di Kampung Baros Rt 01 Rw02 Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak. |Foto: Istimewa

Satu rumah yang paling terancam dan rawan yakni rumah milik Ace Rahmaturizki karena berbatasan langsung dengan tebing di depannya sudah tergerus
 

SUKABUMI, KILASINFO - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Darmareja Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Baros Rt01 Rw02 Desa Darmareja sekitar pukul 17:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor ini, hanya satu rumah warga kondisinya terancam. Termasuk area persawahan juga rusak akibat tebingnya mengalami longsor sehingga tertimbun material longsoran.

"Ada longsor, penyebabnya karena hujan deras yang terjadi pada Rabu (8/6/2022) sore," kata petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Nagrak dalam keterangan tertulis nya, Kamis (9/5/2022).

Dia menyampaikan tebing yang ada di kampung tersebut longsor akibat derasnya air hujan.

Longsoran mengakibatkan satu rumah milik Ace Rahmaturizki terancam. Longsoran menimpa sebagian sawah hingga rusak.

"Satu rumah yang paling terancam dan rawan yakni rumah milik Ace Rahmaturizki karena berbatasan langsung dengan tebing di depannya sudah tergerus," katanya.

P2BK Nagrak berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, POLPP, Tagana dan relawan terjun kelokasi melakukan penanganan dan assessment.**

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diterjang Hujan, Longsor Ancam rumah di Nagrak Sukabumi

Trending Now

Iklan