Gairahkan Pramuka di Tingkat Ranting Cicurug Lewat Pesta Siaga

KILASINFO.ID
01 Juni, 2022 | 12:43 PM WIB Last Updated 2022-06-01T07:34:46Z

Pesta Siaga Kwartir Ranting Cicurug di taman rekreasi Cimalati. Rabu (1/6/2022).|Foto:Komarudin

Kegiatan di awali dengan karnaval dengan tema Kebinekaan, diikuti 36 Sekolah tingkat SD/MI hingga tingkat PAUD di kecamatan Cicurug


SUKABUMI, KILASINFO – Pesta Siaga menjadi salah satu ajang menggiatkan Pramuka di tingkat dasar. Dengan pesta tersebut peserta didik ditingkat sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilatih berkompetisi secara sportif dalam suasana yang menggembirakan.

 

Hal itu disampaikan Kepala Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Kecamatan Cicurug Ading Ismail, saat pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Cicurug. Rabu (1/6/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Rekreasi Cimalati bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila.

 

Menurut Ading, Pesta Siaga dengan Tema "Siaga Juara (Jujur Aktif dan kreatif)” itu berbentuk lomba-lomba yang menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

 

“Kegiatan di awali dengan karnaval dengan tema Kebinekaan, diikuti 36 Sekolah tingkat SD/MI hingga tingkat PAUD di kecamatan Cicurug,” kata Ading.

 

Ading juga menyampaikan permohonan maaf karena Mabicab tidak bisa hadir.

 

“Puji syukur kepada Allah pada tahun ini Kwarran Cicurug bisa melaksanakan Pesta Siaga walaupun Pandemi belum selesai, tapi alhamdulillah Kecamatan Cicurug sudak tidak ada yang terpapar Covid 19. Namun begitu, kita tetep harus menerapkan Prokes,” ungkapnya.

 

Ading juga berharap, hasil dari Pesta siaga bisa menumbuhkan karakter anak yang tangguh dan berjiwa patriot.

 

Hasil pantauan, Pesta Siaga tersebut diisi berbagai macam lomba seperti lomba Karnaval, Melukis berantai, Memindahkan air dengan kain, memindahkan karet dengan sedotan dan lomba menangkap ikan juga di isi dengan berbagai permainan besar.

 

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gairahkan Pramuka di Tingkat Ranting Cicurug Lewat Pesta Siaga

Trending Now

Iklan