Gasentra Perkuat Pengembangan Tradisi Budaya Sunda di Pajampangan Kabupaten Sukabumi

KILASINFO.ID
06 Juni, 2022 | 12:30 PM WIB Last Updated 2022-06-06T05:42:49Z

 
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat peresmian gedung galura seni tradisi.|Foto: Istimewa
Kita berharap hal ini menjadi embrio di wilayah Selatan dalam rangka pengembangan tradisi budaya Sunda yang ada di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, KILASINFO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menyambut baik adanya Gedung Galura Seni Tradisi (Gasentra) karena mendorong terjadinya penguatan dan peningkatan dalam rangka melestarikan seni-budaya Sunda di Pajampangan Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri saat meresmikan gedung galura seni tradisi di Gedung Gasentra Jl. Lapang Lodaya Rt.09 Rw.03 Kelurahan/Kecamatan Surade.

"Kita berharap hal ini menjadi embrio di wilayah selatan dalam rangka pengembangan tradisi budaya Sunda yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah Pajampangan" katanya, baru-baru ini dikutip dari laman resmi Pemkab Sukabumi. 

Iyos menyebutkan pemerintah akan terus mendorong dan mengembangkan sarana dan prasarana untuk melestarikan seni dan kebudayaan sebagai bagian dari pendidikan bagi generasi penerus.

"Kerjasama strategis antara pemerintah daerah dengan Gasentra harus diperkuat untuk pengembangan karena mengingat seni dan budaya perlu dilestarikan, budaya Sunda pada khususnya," ungkapnya.

Wabup berharap tak hanya insan seni dan pegiat kebudayaan saja, seluruh lapisan masyarakat juga dihimbau untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kabupaten Sukabumi ke arah yang kebih baik, termasuk di bidang seni-budaya.

"Saya mengajak kepada masyarakat dan para seniman, terutama yang ada di Pajampangan agar terus melakukan berbagai terobosan untuk menghidupkan kegiatan seni budaya secara kreatif dan inovatif " tutupnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gasentra Perkuat Pengembangan Tradisi Budaya Sunda di Pajampangan Kabupaten Sukabumi

Trending Now

Iklan