Longsor Terjang Ciambar Kabupaten Sukabumi, Rumah Warga Rusak

KILASINFO.ID
05 Juni, 2022 | 3:54 PM WIB Last Updated 2022-06-05T08:54:13Z

Rumah warga rusak terkena material tanah.|Foto: P2BK Ciambar

Diduga penyebabnya ini akibat curah hujan yang tinggi, Selain itu, kondisi tanah juga labil, hingga seketika terjadi longsor

SUKABUMI, KILASINFO - Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu hingga Minggu (5/6/2022) menyebabkan longsor di Kampung Ciganas Rt 03 Rw 02, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya, satu rumah warga rusak parah.

Untuk mengantisipasi dampak lanjutan, petugas dibantu pengurus lingkungan setempat melakukan evakuasi warga yang tinggal di dekat lokasi longsor.

Informasi yang dihimpun, peristiwa longsor terjadi sekira pukul 00.00 WIB. Tebing tanah yang berada di bagian belakang rumah milik Marpudin, tiba-tiba menerjang dinding rumah. Beruntung tak ada korban jiwa saat kejadian.

"Diduga penyebabnya ini akibat curah hujan yang tinggi, Selain itu, kondisi tanah juga labil, hingga seketika terjadi longsor," kata P2BK Ciambar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/6/2022).

Setelah material longsor menerjang, warga berdatangan ke lokasi. Kejadian itu langsung dilaporkan ke ketua RT dan RW, bahkan hingga ke pemerintahan desa setempat.

"Saat ini, longsoran sudah di bersihkan secara gotongroyong oleh tim P2BK, pihak desa dan warga setempat." jelansya. 

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Longsor Terjang Ciambar Kabupaten Sukabumi, Rumah Warga Rusak

Trending Now

Iklan