Paripurna Hari Jadi Bogor, Bima Arya Ajak Warganya Terus Jaga Alam

KILASINFO.ID
05 Juni, 2022 | 4:16 PM WIB Last Updated 2022-06-05T09:16:10Z

Suasana paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di gedung DPRD Kota Bogor.|Foto: Prokompim

Prabu Siliwangi saja audah berpikir jauh ke depan untuk kepentingan generasi di masa depan, menjaga lingkungan untuk kelestarian alam menjadi salah satu yang diutamakannya

BOGOR, KILASINFO - Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan bahwa Kota Bogor tidak bisa lepas dari sejarah kebesaran kerajaan sunda Pakuan Pajajaran. 

Pada masa jaya kepemimpinan Prabu Siliwangi, Sri Paduka Maharaja Jayadewata, rakyatnya hidup dengan sejahtera di alam indah dan sejuk. 

"Prabu Siliwangi raja yang visioner, berpikir jauh ke depan untuk kepentingan generasi di masa depan, menjaga lingkungan untuk kelestarian alam menjadi salah satu yang diutamakan," kata Bima Arya, saat rapat paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di gedung DPRD Kota Bogor, baru-baru ini.

Menurut dia, membangun Hutan Samida yang menjadi cikal bakal Kebun Raya Bogor, keberadaannya pada saat ini menjadi paru-paru utama Kota Bogor dan merupakan hasil pekerjaan dan tetesan keringat para leluhur.

"Dahulu dimana jumlah penduduk hanya 50 ribu para leluhur sudah memikirkan untuk menjaga kelestarian alam," katanya. 

Dengan kondisi saat ini, menurut Bima Arya, sudah menjadi keharusan bagi semua warga Kota Bogor untuk menjaga dan melestarikan warisan yang ada dengan menjaga, merawat dan jangan merusaknya. 

"Jangan mengingkari sejarah yang ada serta mengkhianati amanah para leluhur," sebutnya. 

Kota Bogor, masih kata Bima, akan tetap hijau dan tetap lestari, Kota Bogor perlu pembangunan untuk menghadapi perubahan, tapi jangan merusak lingkungan. 

"Kita perlu menumbuhkan ekonomi tapi jangan mengorbankan anak cucu kita," tegasnya.

Dikatakan Bima Arya, tema HJB 2022, Abhinaya Satya Lestari memiliki arti semangat yang tulus dalam mewujudkan program-program ke depan yang berkelanjutan. 

"Saya mengajak seluruh warga Kota Bogor untuk terus menjaga seluruh alam agar tetap hidup dan lestari melalui program-program yang ada di Kota Bogor," ucapnya. 

Selain itu, Bima Arya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memakai produk yang ramah lingkungan, kurangi penggunaan kantong plastik dan hemat dalam menggunakan listrik di rumah dan yang lainnya. 

"Kalau kita menjaga dan melestarikan alam, maka tentu alam akan menjaga kita. Jika kita menghormati para leluhur, maka tentu generasi yang akan datang menghormati kita. Kalau kita memiliki pemikiran di masa yang akan datang," ajaknya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paripurna Hari Jadi Bogor, Bima Arya Ajak Warganya Terus Jaga Alam

Trending Now

Iklan