Pemdes Nyangkowek Salurkan BLT DD Bulan Juni ke 120 KPM

KILASINFO.ID
08 Juni, 2022 | 11:35 AM WIB Last Updated 2022-06-08T07:01:43Z

Suasana pembagian BLT DD bulan Juni 2022 di Balai Desa Nyangkowek

Penyalur BLT-DD tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah, Satuan Gugus Tugas (SATGAS)


SUKABUMI, KILASINFO - Pemerintah Desa (Pemdes) Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/6/2022) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Juni tahun 2022 di balai Desa setempat. Sekira pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulillah, pencairan BLT DD lancar dilaksanakan. Pembagian ini merupakan pencairan BLT yang ke enam di tahun 2022," ungkap Kades Nyangkowek Erick Zulkarnain.

Adapun KPM untuk BLT-DD di Desa Nyangkowek sendiri menurut Erik, ada sebanyak 120 KPM, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sukabumi bahwa setiap KPM yang sudah ditetapkan mendapat Rp.300,000,- yang diterimakan setiap bulan sekali pada Tahun Anggaran 2021.

"Pemdes Nyangkowek selaku penyalur BLT-DD tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, Satuan Gugus Tugas (SATGAS) Desa Nyangkowek juga mengarahkan untuk melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) (3M), 1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak," jelasnya. 

 

Kepala Desa Nyangkowek Erick Zulkarnain saat bersama warga penerima manfaat  usai pembagian BLT DD.


Erick berharap, BLT DD tersebut tepat sasaran dan digunakan sebaik-baiknya, agar bantuan  bisa bermafaat bagi warga dan untuk meringankan beban KPM di Desa Nyangkowek ditengah pemulihan ekonomi akibat dampak COVID-19.

Erick menambahkan, pembagian BLT DD kali ini diberikan setiap bulannya dari mulai bulan April lalu.

“Kalau untuk pembagian sekarang adalah tahap keenam, karena sudah dari bulan April kemarin dibagikannya itu satu bulan sekali, kalau awal Januari sampai Maret, memang tiga bulan karena dana nya belum siap. Tapi untuk sekarang dana nya ready, jadi mulai April dibagikannya setiap satu bulan sekali,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad (46) salah seorang warga yang mendapatkan bantuan pembagian BLT DD mengaku dirinya sangat terbantu karena memiliki penghasilan kecil.

"Alhamdulillah terbantu, dan saya berharap program ini akan terus ada dan kalau bisa pemerintah menaikkan nominalnya,” pungkasnya sambil tersenyum.

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Nyangkowek Salurkan BLT DD Bulan Juni ke 120 KPM

Trending Now

Iklan