Pemkab Sukabumi Optimis Smart City Bisa Terwujud

KILASINFO.ID
09 Juni, 2022 | 2:43 PM WIB Last Updated 2022-06-09T07:43:23Z

 

Ilustrasi smart city.|Foto: Ditjen Aptika
Kita optimis smart city bisa terwujud, asalkan sinergi dan kolaborasi semua stekholder benar benar terbangun dengan baik

SUKABUMI, KILASINFO – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengaku optimis bahwa Kabupaten Sukabumi sebagai kota cerdas atau smart city bakal terwujud.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan masterplan kota cerdas/smart city, di Pendopo Sukabumi, Kamis, (9/6/2922).

"Kita optimis smart city bisa terwujud, asalkan sinergi dan kolaborasi semua stekholder benar benar terbangun dengan baik,” kata

Menurut Wabup, di era modern saat ini kebutuhan masyarakat terhadap akses informasi dan pelayanan masyarakat semakin meningkat. Disaat yang bersamaan, masyarakat juga menuntut pelayanan yang lebih baik.

 “Makanya, kita sebagai penyelenggara harus meningkatkan inovasi dan teknologi layanan publik,” ungkapnya.

Wabup menyampaikan layanan publik yang dikemas dalam smart city terbagi dalam enam dimensi yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economi, Smart Living, Smart Society dan Smart Evironment.

“Saya harap bimtek penyusunan masterplan smart city dapat meningkatkan pemahaman dan komitmen dari semua unsur dalam mewujudkan gerakan menuju Kabupaten Sukabumi sebagai smart city,” ungkapnya.

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha
Menyebut bimtek tersebut untuk sinkronisasi perwujudan smart city di Kabupaten Sukabumi.

Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi dipercaya Kementerian Kominfo masuk ke 50 dari 514 kota/Kabupaten se-Indonesia untuk mengikuti bimtek Smart City yang digelar 4 gelombang. Nanti Desember akan dilakukan kajian dan evaluasi," singkatnya.**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Sukabumi Optimis Smart City Bisa Terwujud

Trending Now

Iklan