Roni C Lubis : HDCI Harus Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

KILASINFO.ID
05 Juni, 2022 | 4:00 PM WIB Last Updated 2022-06-05T09:00:03Z

Foto bersama saat Musda HDCI di Sukabumi. |Foto: Pemkab Sukabumi

Salah satunya mengajak anak milenial ini disiplin di jalan dan dalam penggunaan motor.  Semoga organisasi ini lebih solid dan besar

SUKABUMI, KILASINFO - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sukabumi menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke 3 di salah satu hotel berbintang di Kota Sukabumi, Minggu, (5/6/2022).

Muscab bertema kita kuatkan persatuan untuk setia sampai akhir ini, dilaksanakan untuk memilih calon ketua HDCI Sukabumi untuk periode 2022-2025. 

Wasekjen HDCI Roni C Lubis mengatakan, organisasi pemilik Harley Davidson ini harus lebih bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, Muscab ini bukan sekadar pemilihan ketua berikut pengurusnya saja.

"Tapi paling penting, ketua harus bisa menjadikan HDCI tidak hanya bermanfaat untuk anggotanya, namun harus lebih bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya, dikutif dari laman resmi Pemkab Sukabumi, Minggu (5/6/2022).

Oleh karena itu, dirinya meminta HDCI Sukabumi lebih bersinergi dengan berbagai stakeholder di wilayahnya. Termasuk membantu pemerintah setempat untuk membantu meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Selain itu, HDCI pun harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," ucapnya.

Ketua HDCI Sukabumi H. Sri Widagdo mengatakan, organisasinya ini akan membantu membangun pariwisata Sukabumi. Salah satunya melalui event yang mengundang berbagai anggota dari daerah lain. Sehingga, pariwisata hingga perekonomian masyarakat bisa terdongkrak. 

"Agustus mendatang misalnya, HDCI akan ada Musda Jabar di Sukabumi. Event ini luar biasa dan membantu perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan mrngundang UMKM di sana," ungkapnya.

Selain itu, HDCI Sukabumi saat ini, diisi anak-anak milenial. Oleh karena itu, dirinya ingin mendidik mereka menjadi pelopor berlalulintas

"Salah satunya mengajak anak milenial ini disiplin di jalan dan dalam penggunaan motor.  Semoga organisasi ini lebih solid dan besar,"  bebernya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur adanya HDCI yang mau mendorong dan mempromosikan pariwisata di daerahnya. Terutama, melalaui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan organisasi pemilik Harley Davidson ini. 

"Dari hobi, bisa membantu menjawab persoalan daerah. Termasuk mendorong dan memberikan semangat pelaku pariwisata dan UMKM," terangnya.

Apalagi, menyampaikan pesan melalui hobi akan lebih mudah.

"Selain menyalurkan hobi berkendara, bisa membantu mengenalkan potensi dan UMKM suatu daerah," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua HDCI Sukabumi Sri Widagdo memberikan cinderamata kepada Bupati Sukabumi.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Roni C Lubis : HDCI Harus Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Trending Now

Iklan