Suami Aniaya Istri Gegara Minta Cerai, Istri Lapor Polisi

KILASINFO.ID
03 Juni, 2022 | 5:47 PM WIB Last Updated 2022-06-03T10:47:26Z

Ilustrasi suami aniaya istri. |Foto:pixabay.com

Saat perbincangan, tiba-tiba pelaku S menutup pintu rumah dan menguncinya sembari mengambil tali tambang lalu berusaha mencekik leher korban

SUKABUMI, KILASINFO - Tak terima dengan permintaan cerai dari istrinya ES (26),  seorang suami berinisial S (32) marah dan kalap menganiaya istrinya dengan mencekik korban dengan seutas tali tambang.

"Beruntung, cekikan itu ditahan ES, hingga pelaku S melepaskan nya sendiri dan berpura-pura kesurupan," kata Kapolsek Jampang tengah AKP Usep Nurdin, dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Menurut Usep, penganiayaan tersebut terjadi di Kampung Cigombong, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang tengah Kabupaten Sukabumi pada Minggu (1/5/2022) lalu, sekira pukul 09.30 WIB.

"Saat perbincangan, tiba-tiba pelaku S ini menutup pintu rumah dan menguncinya sembari mengambil tali tambang dan berusaha mencekik leher korban," kata Kapolsek.

Korban ES saat itu, berusaha menahan cekikan S dengan kedua tangannya, S kemudian menyeret korban ke tengah rumah hingga kemudian cekikan terlepas. 

"Pelaku menghentikan perbuatannya dengan cara pura-pura kesurupan agar korban menyangka bahwa pelaku tidak sadar dengan perbuatannya," jelasnya.

Akibat dari perbuatan suaminya itu, ES alami luka lebam dikelopak mata sebelah kiri dan kanan serta lebam dilutut kaki sebelah kiri, dan melaporkannya ke polisi. 

"Setelah menerima laporan, Kami, (Polisi, red) langsung melakukan pencarian terhadap pelaku yang sempat melarikan diri ke Kota Tasikmalaya," terangnya. 

"Namun, sambung Kapolsek, pada Rabu 1 Juni 2022 tim Reskrim Polsek Jampang tengah mendapat informasi bahwa pelaku berada disebuah Hotel diwilayah Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Informasi tersebut ternyata benar, dan tim berhasil menangkap pelaku dan membawanya ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan eprbuatannya.

"Motifnya, S  tidak terima ES (Istrinya,red) mengajukan cerai," katanya. 

Sementara itu ES menuturkan ia meminta cerai dengan suaminya S, karena tidak tahan dengan sifat pelaku yang terlalu cemburuan terhadap dirinya.

Eka Lesmana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suami Aniaya Istri Gegara Minta Cerai, Istri Lapor Polisi

Trending Now

Iklan