Iklan

iklan

Personel Satgas Raider 300/BJW Laksanakan tugas Kemanusiaan Beresiko Tinggi

KilasInfo.id
Jumat, 26 Januari 2024 | 9:48 AM WIB Last Updated 2024-01-26T02:51:23Z
Foto: Dok. KIN. Personel satgas mengamankan mobil warga yang mogok didaerah rawan

KILAS INFO NEWS | PAPUA - Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, kali ini kembali menunjukan sikap kepedulian dan kemanusiaan  membantu mobil pengangkut logistik kebutuhan masyarakat mogok di daerah rawan.

Aksi beresiko diambil dengan penuh tanggung jawab dan perhitungan demi membantu masyarakat sekitar, pasalnya mobil tersebut merupakan sarana transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk mengangkut bahan makanan dari Distrik Mulia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P., di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Kamis, (25/1/2024). 

"Insiden mobil rusak terjadi pada siang hari, saat kondisi jalur yang mudah longsor sangat berbahaya bagi pengendara," ujar Dansatgas.

"Beruntung, Danpos Pintu Jawa Lettu.Inf. Dody Suyono mendapat informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut dan segera memerintahkan Tim 1 yang dipimpin oleh Letda.Inf. M.Hanan Haris, S.Tr.Han untuk membantu mengamankan daerah sekitar dan memperbaiki mobil yang rusak," sambung Dansatgas.

Hal yang sama disampaikan Letda.Inf. M.Hanan Haris, S.Tr.Han:

"Kita mendapat laporan dari salah satu masyarakat disini, bahwa mobil yang biasa angkut barang mereka dari Distrik Mulia ke Distrik Mageabumek mengalami kerusakan," tuturnya.

"Kejadiannya terjadi siang hari, meski demikian sangat rawan untuk pergerakan," sambung Letda.Inf. M. Hanan.

Lanjutnya; "Kami koordinasi terlebih dahulu sama Toga dan Tomas tentang kerawanan sebelum Kami menuju lokasi," jelas Letda.Inf. M.Hanan Haris, S.Tr.Han.

Dengan bantuan dari Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, mobil yang rusak berhasil diperbaiki dan bisa keluar dari daerah rawan, sehingga dapat melanjutkan kembali perjalanan. 

Masyarakat yang menggunakan mobil tersebut mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang telah membantu mereka.

"Terima kasih banyak Pak TNI, tanpa bantuan Bapak kami tidak bisa pulang ke kampung kami," ucap salah satu penumpang yang meminta identitasnya tak ditulis.

"Kami sangat bersyukur ada Bapak yang selalu siap membantu kami," sambungnya.

Satgas pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya merupakan satuan tempur Kodam III/Siliwangi, yang bertugas di daerah Papua Pegunungan Tengah.Sering menghadapi ancaman dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Selain menjaga keamanan dan kedaulatan negara, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga aktif melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat Papua.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Satgas Raider 300/BJW Laksanakan tugas Kemanusiaan Beresiko Tinggi

Trending Now

Iklan

iklan